Batu Gantung (Hanging Stone)
Batu Gantung (Hanging Stone)

Batu Gantung (Hanging Stone)

Batu Gantung merupakan objek wisata yang berasal dari mitos yang berkembang di sekitar masyarakat Simalungun. Legenda ini mengisahkan tentang seorang gadis yang dijodohkan dengan lelaki yang bukan pilihannya. 

Karena tidak setuju, gadis itupun akhirnya memilih untuk mengakhiri hidupnya dan terjun ke dalam lubang yang di dalamnya terdapat bebatuan sambil berteriak ‘Parapat batu..parapat batu’ yang berarti ‘merapatlah batu.’

 

Dari kisah inilah mengapa nama Parapat muncul dan berkembang menjadi salah satu kota wisata di tepian Danau Toba.

Batu Gantung sendiri merupakan sebuah pahatan alam berupa bebatuan yang terletak di Parapat, Sumatera Utara. Batu ini terlihat memiliki bentuk yang menyerupai postur tubuh manusia dengan posisi lurus ke bawah dengan keadaan terbalik. 

Keberadaan Batu Gantung ini sangat menarik perhatian, bentuknya yang tidak biasa membuat lokasi ini ramai pengunjung, belum lagi dengan kisah atau mitos yang tumbuh bersamanya. 

Lokasi wisata ini pun tidak begitu jauh dari Danau Toba, di sekitar sini pun kalian bisa menikmati obyek wisata lain seperti jajaran rumah makan yang menyajikan masakan Khas Sumatera Utara. 

Kalian juga bisa menginap di salah satu hotel di Parapat untuk bisa mengunjungi tempat ini. Mulai dari hotel low budget hingga hotel berbintang bisa kalian temukan di sekitar sini.

 

sumber : http://batakgaul.com/danau-toba/kenali-lebih-dekat-4-lokasi-wisata-danau-toba-di-parapat-1324-1.html

 
Tour Travel di Batu Gantung (Hanging Stone)
 
Tidak ditemukan paket tour travel.
Klik tour travel untuk informasi lebih lanjut.
Our Office

Jalan Abdul Haris Nasution No.82 Medan 

Telephone/Whatsapp : 0852 7012 6984

 
Search
Destination