Batu Gantung
Batu Gantung

BATU GANTUNG (HANGING STONE)

Sekilas Legenda Batu Gantung Danau Toba
Alkisah disuatu ketika disebuah desa kecil di Kasawan Danau Toba terdapat satu keluarga kecil yang hidup sederhana memiliki anak perempuan dewasa, namanya Seruni.

Pada saat itu ayah Seruni melihat anak perempuannya sudah tumbuh dewasa dan pantas untuk berumahtangga. Ayah Seruni sudah lama berniat untuk menjodohkannya dengan anak dari kakak perempuan ayah Seruni. Tepatnya Seruni di jodohkan pilihannya ayahnya, yakni paribannya sendiri.

Mendengar hal tersebut Seruni merasa kecewa dan sedih, sebab sejak lama dia sudah menaruh hati kepada seorang pemuda pilihannya sendiri yang juga satu desa dengan keluarga Seruni.

Karena begitu besar rasa cinta Seruni kepada pria idamananya pupus dikarenakan perjodohan yang sudah diaturkan oleh ayahnya, akhirnya Seruni mulai putus asa dan tidak tahu hendak berbuat apa.

Serunipun yang sudah menangis terseduh sembari berlari menuju sebuah tebing di Danau Toba, dengan putus asa Serunipun berniat untuk mengakhiri hidupnya dengan terjun ke Danau Toba.

Bamb!!! Saat Seruni hendak melompat, tak disangkanya sebelah kakinya terpeleset di atas batu tebing membuat tubuhnya meluncur di atas bebatuan tebing dekat Danau Toba, Seruni terjatuh dan sangkut diatas batu yang menganga seperti mulut raksasa dekat tebing di Danau Toba.

Seruni tidak sadar selama perjalanannya hendak melompat ke Danau Toba, dia diikuti seokor anjing peliharaan orangtuanya. Nama anjing itu toki. Mendengar Seruni menjerit kesakitan, anjingnya, toki meraung-raung hendak menolong. Akhirnya toki pergi ke desa untuk menemuni orangtua Seruni meminta pertolongan.

 

sumber : https://www.gobatak.com/beberapa-fakta-batu-gantung-danau-toba-yang-tetap-jadi-misteri/

 
Tour Travel di Batu Gantung
 
Tidak ditemukan paket tour travel.
Klik tour travel untuk informasi lebih lanjut.
Our Office

Jalan Abdul Haris Nasution No.82 Medan 

Telephone/Whatsapp : 0852 7012 6984

 
Search
Destination